Review Liburan di Glamping Lakeside Rancabali

Diperbarui: 4 hari yang lalu

Liburan saat ini memang menjadi kebutuhan penting. Selain sebagai salah satu cara melepas penat, liburan juga membantu menyegarkan pikiran sejenak dari pekerjaan. Glamping Lakeside Rancabali adalah contoh tempat wisata yang cocok untuk merefresh diri.


Glamping Lakeside Rancabali menawarkan liburan dengan suasana alam dan udara segar. Jika tertarik mencobanya, berikut info yang perlu diketahui tentang tempat wisata tersebut.


Lokasi Glamping Lakeside Rancabali


Wisata satu ini terletak di Ciwidey, Kabupaten Bandung Selatan, Jawa Barat. Wisata tersebut berada di sekitar Danau Situ Patenggang. Glamping Lakeside merupakan sebuah penginapan atau resort yang menawarkan panorama perkebunan teh.


Penginapan ini memang berada di tengah perkebunan teh dengan dilengkapi keindahan Danau Situ Patenggang. Suatu penginapan yang strategis karena pengunjung bisa menikmati dua destinasi wisata secara sekaligus di samping suasananya yang sejuk dan menenangkan.


Konsep Wisata Glamping Lakeside Rancabali


Destinasi wisata Ciwidey ini memiliki konsep penginapan berupa Glamour Camping. Wisata ini menyajikan suasana alam yang asri, namun megah dengan hamparan kebun teh yang tidak berujung. Di samping itu, model bangunan penginapannya juga unik menyerupai sebuah kapal.


Fasilitas Destinasi Wisata


Penginapan yang ada di destinasi wisata ini merupakan penginapan yang terbilang masih baru sebagai tempat wisata di Bandung. Meski demikian, fasilitas yang disediakan sudah lengkap seperti kamar mandi, tempat camping, shower yang dilengkapi air panas untuk mandi, tempat nongkrong, dan lainnya. Di dalamnya juga tersedia kolam renang, jadi sembari berenang pengunjung bisa menikmati hijaunya area bukit yang berada di sekitar area wisata.


Selain itu, beberapa fasilitas lainnya yang ada di resort ini, yaitu area parkir, restoran, dan beberapa tempat yang cocok untuk libur keluarga. Bagi yang tertarik tinggal dalam tenda atau model camping bisa mencoba variasi tenda yang ada di antaranya model family tent, lakeside tent, Sayang Heulang, keong tent, dan lainnya.


Kelebihan Glamping Lakeside Rancabali

Liburan di Glamping Lakeside Rancabali 3

Foto: Google Maps

Dari segi pemkamungan yang ditawarkan, penginapan ini tentunya tidak akan mengecewakan pengunjung. Wisata kebun teh, panorama Danau Situ Patenggang, udara sejuk dengan suasana pedesaan yang masih alami merupakan daya tarik utama resort ini.


Bagaimana tidak, penginapan ini menghadap langsung Situ Patenggang tersebut sehingga pemkamungannya akan memanjakan mata pengunjung. Tidak hanya bisa menikmati wisata danau tersebut, pengunjung juga bisa beberapa wisata lainnya di Ciwidey, contohnya Kawah Putih.


Ditambah lagi, tempat ini sangat populer sebagai tempat liburan bersama keluarga ataupun pasangan. Kelebihan lainnya yang didapatkan di antaranya free area parkir dan free breakfast. Jadi, tidak perlu risau soal sarapan pagi karena semua telah disediakan.


Akses jalan menuju ke tempat wisata tersebut juga bisa dicapai dengan menggunakan Google Maps.


Tentunya, kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil juga bisa mengaksesnya. Makanya, tidak mengherankan jika dilihat dari Google Reviews, tempat ini banyak mendapat review bagus.


Wahana dan Aktivitas yang Tersedia

Liburan di Glamping Lakeside Rancabali 2

Foto: Google Maps

Selain sebagai destinasi wisata, tempat ini juga menyediakan beragam wahana yang bisa dinikmati. Beberapa wahana tersebut di antaranya sebagai berikut.

  1. Fullboard Corporate

  2. Paket Meeting

  3. Rafting

  4. Team Building

  5. Prewedding

  6. Offroad

  7. Paintball

  8. Phinisi Resto dengan tiga paket, yaitu Paket Buffet, Paket BBQ, dan Paket Alacarte

Penutup


Itulah informasi mengenai Glamping Lakeside Rancabali yang barangkali bisa menjadi opsi salah satu destinasi pilihan untuk liburan. Meski destinasi ini menarik, sebaiknya tidak lupa menyiapkan budget yang dibutuhkan.

5 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua