Rencana Menabung Untuk Trip Ke Indonesia Low Budget

Diperbarui: 4 hari yang lalu

Liburan akan tiba, sudah merencanakan destinasi wisata mana saja yang akan kamu kunjungi nantinya? Di Indonesia, destinasi wisata lokal sangat banyak, dan tidak kalah bagus dengan destinasi luar negeri. Bagi kamu yang ingin berlibur, kamu harus membuat rencana menabung untuk trip ke Indonesia dengan low budget yang ada.


Sebelum kita membuat rencana berlibur pastikan bahwa destinasi tersebut sesuai dengan budget yang akan kita tabung. Kami akan menyajikan mana saja kota-kota di Indonesia yang bisa menjadi referensi rencana menabung untuk trip ke Indonesia.


Destinasi Kota di Indonesia yang Low Budget

Setiap kota memiliki standar budget yang berbeda, ini sangat penting. Karena menjadikan kita harus mengetahui berapa saja budget yang harus dikeluarkan nantinya.


1. Solo atau Surakarta

rencana menabung untuk trip ke Indonesia solo

Air Terjun Grojogan Sewu, Foto: Google Maps

Kota yang satu ini menjadi salah satu kota yang terkenal murah untuk kamu yang hobi traveling. Dibandingkan dengan kota yang lainnya di Indonesia, Solo cukup low budget. Dengan budaya Jawa yang cukup kental menjadikan kota Surakarta ini memiliki berbagai destinasi wisata yang harus dikunjungi.


Kamu bisa trip travel ke berbagai destinasi alam dan budaya seperti ke Grojogan Sewu atau ke Keraton Solo. Selain itu, kamu juga bisa mencari berbagai kuliner khas Solo seperti Selat Solo atau Nasi Liwet yang bisa kamu temui hanya di kota Solo saja.


2. Kota Yogyakarta

rencana menabung untuk trip ke Indonesia yogyakarta

Jalan Malioboro, Foto: Google Maps

Kata orang, Yogyakarta terbuat dari rindu, ketika kita menginjakkan kaki ke Yogyakarta kita akan menyukai setiap sudut yang dihadirkan. Kota ini menyajikan berbagai destinasi wisata yang sangat lengkap, mulai dari wisata dalam ruangan, museum, dan wisata alamnya yang sangat indah.


Kita bisa bermain di gunung, dan bermain di pantai dalam waktu satu hari saja. Selain itu, Yogyakarta juga terkenal dengan makanannya yang sangat murah.

Ada banyak angkringan yang menghadirkan masakan enak sekaligus murah disini. Tidak hanya angkringan saja, kamu bisa mendapatkan harga warung yang sangat murah. Dengan uang Rp15.000 saja kamu bisa makan nasi ayam plus minum es teh.


3. Malang

rencana menabung untuk trip ke Indonesia malang

Jatim Park 3, Foto: Google Maps

Setelah dari Jawa Tengah dan DIY, kita akan pergi ke arah timur Jawa. Di kota Malang lebih tepatnya, kita bisa mengunjungi berbagai destinasi agar bisa liburan. Mulai dari berendam di permandian air panas Songgoriti, bermain wahana di Jatim Park, melihat karya di Museum Angkut, atau menikmati suasana pasar malam seperti BNS.


Destinasi-destinasi wisata yang ada di Malang ini berada di Batu. Dari Malang kamu memerlukan waktu sekitar 1 jam dari Malang Kota. Dengan memanfaatkan transportasi umum angkot, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah .


Sampai di Batu, kamu bisa mendapatkan berbagai villa dan tempat penginapan murah dnegan view yang bagus , dan pastinya bisa menjadi rencana menabung untuk trip di Indonesia.


4. Bogor

rencana menabung untuk trip ke Indonesia bogor

Air Terjun Curug Cilember, Foto: Google Maps

Mempunyai julukan kota Hujan, Bogor juga cocok sebagai destinasi wisata yang low budget. Dari Jakarta untuk ke kota ini hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam saja. di kota Bogor ini kita bisa mencari berbagai kuliner yang tersebar di seluruh kota.


Selain kuliner, kita juga bisa mengunjungi wisata Kebun Raya Bogor, atau wisata Curug yang ada. Untuk harga yang murah, kamu bisa menaiki bis dari Jakarta, kemudian menuju destinasi wisata kita bisa menyewa kendaraan dengan harga murah.


Baca juga: Rekomendasi Tempat Makan Romantis Di Temanggung Untuk Ngedate

Dari keempat destinasi wisata low budget diatas bisa menjadi rencana menabung untuk trip di Indonesia. Jadi sebelum memutuskan untuk trip ke luar negeri pastikan kamu sudah mengunjungi kota-kota tersebut.

0 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua