Pulau Tempat Wisata Bahari Di Kalimantan Barat

Diperbarui: 4 hari yang lalu

Kalimantan barat menjadi salah satu destinasi wisata alam yang mempunyai banyak sekali pulau dengan pemandangan alam yang mempesona. Ada banyak pulau tempat wisata bahari di Kalimantan barat yang terkenal eksotis dan masih sangat asri.

Kalimantan barat memang terkenal dengan sumber daya alam yang tidak kalah dengan provinsi lainnya di Indonesia. Mulai dari hutan tropis, sungai, pantai bahkan hingga bangunan bersejarah ada di Kalimantan barat.


Pulau Tempat Wisata Bahari Di Kalimantan Barat


Wisata bahari di pulau bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk melepas penat karena areanya yang masih sangat asri dan biasanya jauh dari padatnya penduduk maupun kesibukan kota.

Berikut ini beberapa pulau tempat wisata bahari di Kalimantan barat yang cukup populer.


1. Pulau Temajo

pulau tempat wisata bahari di Kalimantan barat

Foto: Google Maps

Pulau ini sangat cocok bagi para traveler yang menyukai ketenangan karena masih sangat sepi dari para wisatawan dan menyuguhkan pemandangan pasir putih yang indah. Ditambah dengan air biru jernih membentang dan ombak yang tenang landai aman untuk berenang.

Sementara untuk bisa sampai ke pulau temajo ini anda harus menyebrang terlebih dahulu melalui kecamatan sungai kunyit di kabupaten Mempawah. Kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan motor air selama 1 jam.


2. Pulau Lemukutan

pulau tempat wisata bahari di Kalimantan barat

Foto: Google Maps

Pulau Lemukutan berada tidak jauh dari kota Singkawang dan hanya membutuhkan waktu sekitar 1 sampai 2 jam dengan menggunakan perahu motor atau perahu klotok. Pulau ini terkenal Dengan keindahannya yang luar biasa dengan pemandangan bawah laut.

Pulau ini cukup populer sebagai salah satu spot snorkeling yang luar biasa menyajikan berbagai jenis ikan dan terumbu karang alami. Anda juga bisa mencicipi kuliner lokal yang khas dan berbagai aksesoris menarik.


Salah satu kebiasaan yang unik di pulau Lemukutan biasanya pada malam hari warga lokal akan mengajak para wisatawan untuk melakukan sensasi menangkap ikan. Fasilitas yang cukup lengkap juga tersedia di pulau Lemukutan ini seperti penginapan dan fasilitas lainnya.


3. Pulau Kabung

pulau tempat wisata bahari di Kalimantan barat

Pulau Kabung mempunyai luas wilayah yang kecil berada di desa karimunting kecamatan sungai raya kepulauan di kabupaten Bengkayang. Pulau Kabung merupakan salah satu pulau wisata bahari yang terkenal di Kalimantan barat karena mempunyai pesona yang luar biasa.

Di pulau Kabung ini anda bisa merasakan suasana yang tenang dan alami karena didalamnya tidak terlalu banyak penduduk lokal. Di pulau Kabung, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, memancing, diving atau mengelilingi pulau dengan perahu.


4. Pulau Randayan

pulau tempat wisata bahari di Kalimantan barat

Foto: Google Maps

Pulau randayan yang juga mempunyai pesona bahari unik dan sangat khas berada di Kalimantan barat berjarak 32 km dari kota Singkawang. Anda bisa merasakan suasana pulau yang rindang dan asri masih terjaga keasliannya jauh dari kesibukan kota yang padat.


Pulau ini berada tidak jauh dari pulau Lemukutan dan memiliki pesona pepohonan hijau dan rindang memanjakan mata. Selain itu fasilitas yang ada juga cukup lengkap seperti villa sampai warung jajanan lokal dengan kuliner khasnya.


Pulau ini juga sering menjadi destinasi untuk berbulan madu yang populer di Kalimantan barat sudah banyak para wisatawan yang menghabiskan waktu bersama pasangannya di pulau ini. Dengan fasilitas yang cukup lengkap anda bisa merasakan suasana romantis terbaik.


Pulau tempat wisata bahari di Kalimantan barat tersebut diatas bisa menjadi salah satu referensi atau kreatif bagi Anda yang ingin berwisata di pulau. Wisata di pulau bisa memberikan banyak manfaat seperti suasana yang lebih tenang dan keadaan alam yang lebih terjaga.

0 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua