top of page

Bali Coffee Review: Uma Kopi – Ngopi dan Sarapan Mewah ala Bali

Diperbarui: 23 Nov 2022

Ngopi dan Sarapan Mewah di Uma Kopi


Highlights di Uma Kopi Bali:

  1. Jatuh cinta dengan tempatnya yang cozy

  2. Suasana ngopi dengan sentuhan Bali

  3. Menyajikan kualitas rasa kopi yang berkelas

  4. Makanan dengan rasa yang enak dan porsi yang banyak dengan harga yang sesuai

  5. Waiternya ramah dan penyajian makanannya cepat

  6. Lokasi strategis dekat dari mana saja

  7. Ada tempat penginapannya

  8. Banyak yang bisa di lihat di area sini dengan jalan kaki

Ke Bali kali ini, bahagia banget nemu tempat ngopi dan sarapan mewah di Uma Kopi. Yang di maksud dengan mewah disini bukan harganya yang wah selangit, melainkan rasanya yang terlalu enak sampai tak bisa di jelaskan dengan kata-kata selain kata mewah.

Lokasinya berada di sepanjang pinggir Jalan Drupadi, dekat dengan Jalan Raya Seminyak. Untuk menuju kesini dapat melewati pertigaan dari arah Sunset Road, menuju ke Jalan Kayu Aya dan Jalan Raya Kerobokan.

travelbeib uma kopi bali pintu masuk

                                               Pintu masuk Uma Kopi


Selain coffee shop, disini pun juga ada tempat penginapan ala hostel atau Bed & Breakfast yang namanya Umahku Apartment. Kebanyakan yang menginap disini adalah bule-bule dari mancanegara. Mereka sangat suka nongkrong di bangku kayunya Uma Kopi sambil baca buku, leyeh-leyeh ataupun mengetik di balik laptop. Tak heran kalau kamu gak bakalan ngeh ada coffee shop disini jika lewat dengan mobil. Tapi kalau lewatnya sambil jalan kaki, pasti bakalan tergiur dengan aroma kopinya begitu melihat ada plang bacaan Uma Kopi.

travelbeib uma kopi bali barista

Begitu masuk langsung di sambut dengan baristanya yang emezzz 🙂


Uma Kopi tepatnya ada di area outdoor halaman depan Umahku Apartment. Untuk area parkir, ada di Fat Buddha yang berada di sisi kanannya. Uma Kopi di kelilingin dengan banyak pohon yang membuat tempatnya jadi terasa asri penuh dengan cemilir-cemilir angin. Walau panasnya Bali terik banget, tidak membuat saya untuk pengen cepat-cepat pergi dari sini karena tempatnya cozy banget. Selain itu wifi nya juga kenceng. Penting banget niy buat yang kerjaannya mobile atau berkantor di tempat-tempat ngopi seperti saya.

travelbeib-uma-kopi-bali-garden

Garden Area


travelbeib uma kopi bali leyeh corner

Leyeh-leyeh corner


Menu Ngopi dan Sarapan Mewah di Uma Kopi


Buat para pecinta kopi pasti bakalan suka dengan pilihan kopi yang ada disini karena biji kopinya di sajikan langsung dari 2 pedesaan yang memiliki the best Arabica in Bali, yaitu Kintamani dan Plaga. Pilihan kopinya pun juga banyak dari Manual Brew, Black (single, double, macchiato, conpana), White (piccolo, cappuccino, classic cappuccino, flat white), Latte (Mocha, Hazelnut, Caramel, Vanilla, Matcha, Red Velvet, Choco-latte), Frappuccino and Coffee with Ice Cream. Bagi saya, Uma Kopi benar-benar menyajikan “Good taste coffee at its best”. Sesuai banget dengan quotes yang ada di menunya Your Bali Adventure Starts With Good Coffee.

travelbeib uma kopi bali quotes

Uma Kopi Quotes


travelbeib ngopi dan sarapan mewah di uma kopi bali

Hot Cappucinno


Selain kopi, juga ada pilihan makanan Bali dan Western. Berhubung mayoritas tamu yang menginap di Umahku Apartment adalah bule, maka sarapannya lebih banyak menu Western. Enaknya lagi, it comes in one package. Jadi kalau menginap disini bisa dapat sarapan dengan menambah $5 untuk bule dan 50 ribu untuk tamu lokal. Buat yang datang kesini bawa anak tak perlu khawatir karena disini juga ada Kids Menu.


Saya datang kesini berlima bersama suami dan teman-teman pas waktunya brunch. Entah apakah saya datang di saat yang tepat atau salah, yang pasti sedang jamnya saya kelaperan dan suka lapar mata saking kelaperannya. Sempet bingung juga mau pesan apa karena semua judul makanannya menarik untuk di lahap. Akhirnya pilihan saya jatuh pada Smoked Salmon Bagel (with overload yummy avocadoes), Iced Coffee Latte dan air putih pakai es batu. Suami pesan Uma’s Complete (makanan paling juara) dan Manual Brew Coffee. Sementara yang lainnya pesan Breakfast Hash, Smoked Salmon Toast, Chicken Panini dan Iced Cappucino. Semua makanan yang kita pesan adalah chef recommended. Makanannya sehat gak bikin gendut karena banyak alpukatnya di bagel dan bread toast. Porsinya banyak dan gak ada satupun makanan yang tidak enak. Superb brunch like a champ indeed. Pilihan yang sangat tepat untuk ngopi dan sarapan mewah di Uma Kopi. Tentunya saya bakal kesini lagi kalau ke Bali.

travelbeib in uma kopi bali

                                     Me loving every spot in Uma Kopi


Untuk menuju kesini:

  1. Ketik Uma Kopi di Waze

  2. Dekat dari Seminyak, Oberoi dan Sunset Road

  3. Dari Ngurah Rai Airport 36 menit naik mobil

travelbeib uma kopi bali quotes 2

The sign says it all


Yang bisa di lakukan sambil jalan kaki sepanjang jalan Uma Kopi:

  1. Sewa motor di Umahku Apartment

  2. Belanja baju di galeri2 kecil sepanjang Jalan Kayu Aya dan Jalan Oberoi

  3. Tukar dollar di Kodak Shop Money changer

travelbeib uma kopi bali pinggir jalan

Jalanan depan Uma Kopi


Dekat dari Uma Kopi enaknya lanjut:

  1. Belanja baju di Seminyak Square

  2. Foto di bacaan iconic “I Love Bali’” di parkiran Seminyak Square

  3. Main ke pantai Double Six Beach, Legian

  4. Sunset-an di La Plancha

  5. Berenang di Cocoon Beach Club

  6. Makan gelato di Gusto Gelato

  7. Supermarket komplit terdekat di Bintang Supermarket

  8. Bawa anak main ke Dream Museum Zone (DMZ) atau Upside Down World

  9. Lihat atau belanja lukisan Bali di Legian Art Painting

  10. Belanja asesoris rumah made in Bali di Satunama atau Mercredi

Semoga review dari saya dapat membantu buat yang belum pernah kesini. Buat yang mau panduannya tinggal klik aja link print list atau klik share di Pinterest ya.. 🙂

Have an amazing day ahead Beib..


*For English or other language versions you may click to Google Translate on the right bar. 

10 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua
bottom of page