Rekomendasi Tempat Camping di Tarakan, Jangan Dilewatkan!

Tempat camping di Tarakan

Tarakan merupakan sebuah kota yang termasuk ke dalam wilayah Provinsi Kalimantan Utara. Kondisi alamnya yang indah dan unik membuatnya memiliki berbagai objek wisata menarik, lebihnya lagi terdapat banyak tempat camping di Tarakan yang bisa menjadi pilihan.

Camping atau berkemah memang kerap kali disukai oleh banyak orang sebagai alternatif untuk menikmati hari libur bersama teman atau keluarga. Camping juga dapat menjadi ajang healing bagi sebagian orang yang merasa penat dan stres karena pekerjaan.

3 Rekomendasi Tempat camping di Tarakan

Kondisi geografis Kota Tarakan yang banyak terdapat hutan dan pegunungan menjadi salah satu kota favorit bagi pecinta alam untuk melakukan camping atau sekedar berwisata alam.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat camping di Tarakan.

1. Batu Mapan

Tempat camping di Tarakan
Foto: Google Maps

Objek wisata Batu Mapan berlokasi di Mamburungan, Kota Tarakan. Objek wisata ini merupakan salah satu yang paling terkenal di Tarakan karena menyajikan suasana hutan yang alami, dengan air sungai yang sangat jernih mengalir di tengah-tengah hutan.

Untuk dapat datang ke Batu Mapan, kamu harus menyiapkan mental dan stamina tubuh yang kuat. Hal ini dikarenakan rute yang kamu lalui adalah hutan dengan kondisi jalan yang becek dan licin.

Terlebih, kamu harus menempuhnya dengan berjalan kaki hingga belasan kilometer.

Walaupun rute jalan untuk bisa sampai di lokasi Batu Mapan tergolong sulit dan memakan waktu, namun semua itu akan terbayarkan ketika kamu sampai ditempat lokasi.

Kamu akan disambut dengan suasana hutan yang asri dan begitu sejuk, ditambah lagi suara gemericik air sungai yang akan membawamu rileks seketika.

Di sana, kamu dapat melakukan wisata alam yang disediakan, seperti traking, bermain panjat tebing, menjelajahi hutan, bermain di sungai, atau camping seraya menikmati atmosfer hutan yang begitu kental, dan jangan lupa untuk mengabadikan kegiatanmu selama di Batu Mapan.

Jika kamu tidak ingin untuk tinggal atau berkemah di Batu Mapan, kamu dapat menginap di hotel Dinasti.

2. Pantai Tanjung Batu

Pantai Tanjung Batu, Tarakan
Foto: Google Maps

Rekomendasi tempat camping di Tarakan berikutnya adalah Pantai Tanjung Batu. Pantai Tanjung Batu merupakan destinasi wisata yang terletak Kecamatan Tarakan Timur.

Seperti biasanya pantai di Tarakan, pantai ini juga memiliki laut berarus kecil dan juga gelombang ombak yang tenang. Dengan panorama pasir putih yang dikelilingi oleh rimbunan pepohonan serta bebatuan menjadikan suasana di pantai ini begitu sejuk dan menenangkan.

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berkemah atau sekedar nongkrong santai untuk merefresh diri dari penatnya suasana perkotaan yang padat.

3. Pantai Amal

AF3EA481 3A9E 4B7D 9F26 63C5E33C074D
Foto: Google Maps

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan destinasi wisata yang satu ini. Pantai Amal merupakan salah satu objek wisata pantai favorit bagi para wisatawan di Tarakan.

Letaknya yang menghadap ke arah timur membuat pantai ini menjadi lokasi andalan untuk menikmati sunrise yang cantik. Maka tak heran jika banyak orang yang melakukan camping di pantai ini untuk memburu keindahan sunrise di Pantai Alam.

Selain itu, di Pantai Amal juga terdapat banyak tempat-tempat yang menjajakan makanan khas Tarakan. Sehingga, kamu tidak perlu bingung lagi untuk membeli oleh-oleh khas Tarakan saat berkunjung ke Pantai Amal.

Penutup

Itulah beberapa lokasi yang direkomendasikan sebagai tempat camping di Tarakan. Namun, sebelum berkemah, sebaiknya kamu telah menyiapkan bekal dan stamina yang baik agar kamu dapat menikmati penuh agenda liburanmu. Have fun!

XoXo, Travelbeib Signature on About Page

Recent post:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป