Rekomendasi Wisata Tempat Ngadem di Bandung

Rekomendasi Wisata Tempat Ngadem di Bandung 5

Destinasi wisata di Bandung memang populer dengan area dataran tinggi sehingga udaranya begitu sejuk. Untuk itu, berbagai destinasi tersebut biasa dikenal sebagai tempat ngadem di Bandung.

Bagi yang tertarik, bisa mengunjungi beberapa rekomendasi wisata Bandung berikut ini.

4 Rekomendasi Wisata Bandung Selatan

Tidak hanya udaranya yang sejuk, Bandung Selatan juga memiliki destinasi wisata yang unik dan menarik. Berikut rekomendasi wisata yang bisa menjadi tempat ngadem di Bandung Selatan.

1. Glamping Lakeside Rancabali

Rekomendasi Wisata Tempat Ngadem di Bandung 5
Foto; Instagram @lakeside_rancabali

Lokasi wisata yang terletak di daerah Ciwidey ini memang populer dikunjungi karena menyuguhkan panorama kebun teh dan Danau Situ Patenggang. Glamping Lakeside Rancabali merupakan sebuah penginapan sekaligus di dalamnya ada restoran yang bentuknya unik.

Restoran tersebut berbentuk sebuah kapal yang lokasinya tepat berada di pinggir Danau Situ Patenggang. Adapun spot menarik lainnya adalah keberadaan jembatan pohon yang ada di tengah danau tersebut.

2. Wisata Kawah Putih Ciwidey

Rekomendasi Wisata Tempat Ngadem di Bandung 2
Foto: Google Maps

Tempat wisata ini sudah lama dikenal para wisatawan. Dahulunya, lokasi tersebut menjadi area tambang pada masa penjajahan Jepang. Makanya, tidak mengherankan jika di sana ditemukan bekas peninggalannya yang disebut goa Jepang.

Hal yang menarik dari wisata ini, yaitu warna air pada kawahnya yang sangat putih dan menyerupai kapur. Pemandangannya pun serba putih, sangat cocok jika dijadikan latar untuk foto pre-wedding atau liburan bersama pasangan.

3. Kampung Cai Rancaupas

Rekomendasi Wisata Tempat Ngadem di Bandung 3
Foto: Google Maps

Tempat ngadem di Bandung lainnya yang masih berada di kawasan Ciwidey, yakni Kampung Cai Rancaupas.

Tempat ini dikenal sebagai bumi perkemahan dan di dalamnya terdapat penangkaran rusa yang dibiarkan hidup secara bebas.

4. Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

Rekomendasi Wisata Tempat Ngadem di Bandung 4
Foto: Google Maps

Selain namanya yang unik, destinasi wisata di Bandung ini sangatlah cocok bagi pengunjung yang ingin berlibur di tempat yang kental dengan suasana alamnya. Taman ini begitu asri dengan beragam pohon di dalamnya. Sangat adem bagi pecinta alam maupun dijadikan arena outbond.

4 Rekomendasi Wisata Bandung Barat

Selain Bandung Selatan, ada pula destinasi wisata sebagai tempat ngadem di Bandung wilayah lainnya seperti di Bandung Barat. Simak rekomendasi wisata selengkapnya di bawah ini.

1. Wisata Bukit Gantole

Rekomendasi Wisata Tempat Ngadem di Bandung 5
Foto: Google Maps

Tempat wisata ini awalnya dibangun sebagai tempat pelaksanaan PON 2016 pada cabang paralayang. Dari ketinggian bukti tersebut, pengunjung bisa menikmati keindahan panorama hutan pinus, Waduk Saguling hingga pemandangan Kota Bandung dari atas.

2. Wisata Puncak Eurad

Rekomendasi Wisata Tempat Ngadem di Bandung 6
Foto: Google Maps

Tempat wisata lainnya yang berada di dataran tinggi, namun sangat dekat dengan nuansa alam adalah wisata Puncak Eurad. Wisata ini sangatlah populer karena dinilai instagramable sehingga banyak pengunjung datang untuk berfoto ataupun menikmati hamparan perbukitan teh.

3. Sungai Cikahuripan

Rekomendasi Wisata Tempat Ngadem di Bandung 7
Foto: Google Maps

Wisata ini bukan sekadar sebagai tempat wisata Bandung yang berupa sungai biasa. Sungai ini dikenal sebagai sungai Citarum Purba yang dipinggirnya berdiri sebuah tebing menjulang tinggi. Tebing tersebut serupa dengan Green Canyon.

4. Wisata Hutan Pinus Pal 16

Rekomendasi Wisata Tempat Ngadem di Bandung 8
Foto: Google Maps

Wisata ini cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana asri hutan dengan semilir angin yang sejuk. Setelah dikembangkan menjadi area wisata, fasilitas di tempat tersebut juga cukup lengkap. Mulai dari tempat makan, ayunan, bahkan ada spot untuk menggunakan hammock.

Penutup

Demikian info tentang beragam tempat ngadem di Bandung yang bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk berlibur di kota yang dikenal Paris Van Java ini. Ketika memilih tempat berlibur, sebaiknya sesuaikan dengan tujuan atau karakteristik lokasi liburan dan budget yang dimiliki.

XoXo, Travelbeib Signature on About Page

Recent post:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »