top of page

Wisata Danau Glamping Ciwidey Situ Patenggang

Diperbarui: 22 Nov 2023

Glamping Ciwidey Situ Patenggang adalah salah satu destinasi terkenal yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat. Penamaan Ciwidey sendiri hanya memaknai jika wisata satu ini terletak di sebuah kawasan atau daerah yang bernama Ciwidey.


Situ Patenggang sendiri merupakan wisata danau yang berada di daerah dataran tinggi, mencapai hingga 1.600 meter di atas permukaan laut. Terbayang bukan bagaimana dinginnya udara di sekitaran Danau Situ Patenggang sepanjang hari.



Mengenal Wisata Glamping Ciwidey Situ Patenggang


Glamping Ciwidey Situ Patenggang menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang banyak diminati pengunjung, baik pengunjung dari Bandung maupun luar Bandung. Wisata berupa hamparan danau yang indah dengan luas mencapai 45.000 hektar.


Letaknya sendiri berada di tengah-tengah hijaunya kebun teh, serta masuk dalam kawasan dataran tinggi. Bahkan faktanya, Situ Patenggang masuk juga dalam area cagar alam seluas 120.000-an hektar yang resmi dijadikan sebagai wisata alam sejak tahun 1981.


Pesona Alam Glamping Ciwidey Situ Patenggang

Bagi Kamu yang hendak berlibur ke kawasan Situ Patenggang, berikut beberapa pesona keindahannya yang paling banyak diburu wisatawan.


1. Menikmati Indahnya Kebun Teh

Bagi Kamu yang belum tahu, Glamping Ciwidey Situ Patenggang terletak di antara luasnya kebun teh. Menikmati waktu sore menjelang matahari terbenam sambil menyeduh secangkir teh, tentu akan menjadi hal yang menyenangkan, apalagi bersama keluarga.


Suasana sekitar yang berada di alam hijau tentu dijamin akan sangat sejuk. Semilir angin yang sejuk tentu akan membuat pikiran Kamu yang penat atau stress karena pekerjaan semakin fresh. Liburan pun akan terasa seperti healing jika suasananya semacam itu.


2. Mengelilingi Danau Dengan Naik Perahu

Wisata danau pasti selalu identik dengan yang namanya wahana perahu, hal tersebut tak terkecuali dengan Situ Patenggang. Pemkamungan danau yang indah akan terlihat menakjubkan jika dilihat dari seluruh sisi dengan menaiki perahu.


Harga sewa perahu pun relatif murah, yakni sekitar Rp. 15.000,00 saja per orang. Dengan harga tersebut, Kamu dapat menikmati indahnya hamparan danau yang luas dengan suasana yang sejuk dan tenang.


3. Berdekatan Dengan Wisata Lainnya di Sekitar

Berkunjung ke Glamping Ciwidey Situ Patenggang sedikit memberi benefit. Lokasi Situ Patenggang sendiri berdekatan dengan beberapa objek wisata lainnya di sekitar Ciwidey salah satu yang banyak dikenal Kawah Putih.

Kawah Putih sendiri banyak diminati pengunjung karena pemkamungannya yang indah. Jembatan yang dibangun di tengah kawahnya pun menjadi daya tarik tersendiri dari kawah putih. Tidak ada salahnya berkunjung saat mengunjungi Situ Patenggang.


4. Menikmati Situ Patenggang Di Malam Hari

Selain indah dan sejuk di waktu pagi dan siang hari, Situ Patenggang juga tak kalah menakjubkan di malam hari. Biasanya langit di sekitaran danau banyak dipenuhi bintang. Dapat dipastikan langit Situ Patenggang akan sangat cantik saat disaksikan di waktu malam.


Tak jarang, biasanya banyak pasangan yang baru saja menikah menjadikan Situ Patenggang sebagai tempat bulan madu mereka. Tidak hanya suasana yang indah, serta mendukung, banyak penginapan dan resort murah yang banyak disediakan di sekitar.


Itu tadi beberapa hal menarik tentang Glamping Ciwidey Situ Patenggang. Destinasi wisata satu ini dapat Kamu jadikan pilihan untuk menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga. Banyaknya penginapan di sekitar, semakin menarik wisatawan untuk datang.


Menghabiskan malam pergantian tahun, sepertinya juga cocok dilakukan di wisata satu ini. Kamu bisa menyewa penginapan yang dapat dipakai beramai-ramai. Menjelang akhir tahun, dapat dipastikan banyak penginapan yang pasang promo, liburan jadi makin hemat, deh.


60 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua
bottom of page